5 menit pemikiran yang memprovokasi bagaimana keadaan dunia akhir-akhir ini, Alan Wats, seorang pria yang berpikiran jauh ke depan.

“Duniamu adalah sebuah ilusi. muai sedari kamu lahir, hidupmu telah dikondisikan. Sekolah membuat anda untuk tenang, netral dan mati rasa. Media membuatmu tak peka terhadap penderitaan manusia dan secara perlahan sistem mengisolasi kamu sampai kamu merasa normal untuk merasa sendirian di bumi dengan 8 milyar penduduknya ini.

Kamu bekerja keras untuk masa depan yang aman dan nyaman dan berharap ada hadiah untuk kerja kerasmu. Semuanya itu dilakukan untuk hari esok, tapi percayalah hari esok sesungguhnya tidak pernah tiba. Dan akhirnya kamu terlambat menyadari bahwa sebenarnya kamu tidak hidup sama sekali, kamu telah diperbudak oleh kebutuhan dan “kepastian” masa depanmu. Sesuatu yang telah kamu beli, seberapa keraspun kamu bekerja kamu tidak bisa membedakannya.

Kamu menerima sebagai kejadian yang alamiah bahwa ada yang kaya dan juga harus ada yang miskin.  atau gagasan tidak masuk akal bahwa kita harus membayar kembali utang eksistensi kita sendiri. Oleh sistem “kerja”, kita dituntut mempersembahkan dan menjual sumber daya yang paling berharga dalam diri kita, WAKTU.

Kita harus bergerak ke tahap berikutnya dari evolusi manusia. Waktu yang diisi dengan kasih sayang antar sesama dan eksistensi sebagai manusia. bentuk seperti itu perlu kita idamkan bersama-sama.

Kami tidak akan mengambil kekuasaan kembali seperti yang telah memperdaya diri kita sendiri dan kita katakan: Kami adalah manusia. Kita bangun sekarang. Kami merebut kembali takdir kita “-. Anonymous

Read more at http://www.knowledgeoftoday.org/2013/09/whats-wrong-with-our-culture.html

Advertisements